Senin, 11 Maret 2013

Hal2 yang sering ditanyakan oleh Fans baru


Sebelumnya, ini saya dapat dari JnF XD. mungkin bagi yang belum mengerti benar tentang apa saja istilah di 48fam, silahkan baca ini.... *ngakak *abaikan

WOTA : Arti WOTA sebenarnya sama dgn OTAKU yaitu penggemaar berat Anmie, manga, Game dsb.Mereka adalah orang-orang yang mempunyai dedikasi tinggi untuk mendukung dan mengikuti perkembangan idol-idol mereka. Antusiasme dan obsesi yang mereka punya lebih tinggi dari fans. seorng OTAKU sgt berdedikasi pada hobinya bahkan rela mengorbankan uang, reputasi, waktu dsb.WOTA bisa dsbut sbg OTAKU Idol . sebutan istilah WOTA tidak hanya terbatas untuk AKB48 tetapi jg grup lain sprt Nogizaka46, Hey say jump, EXILE, Morning musume dsb.
WOTAGEI adlh Sorakan/gerakan yg ''khas'' dari fans suatu Idol grup saat idola mereka tampil . Kata wotagei atau otagei merupakan singkatan dari aidoru [w]otaku no gei (gei berarti seni).
MIX adlh bagian/unsur dr WOTAGEI yaitu sorakan atw gerakan yg dilakukan hnya pada saat tertentu. Mix disorakkan sewaktu overtur, intro (awal lagu), dan sewaktu tempo lagu melambat. Mix berakhir sebelum idola mulai menyanyi. Mix tidak dilakukan untuk lagu bertempo pelan, sedih, atau balada. Pada lagu yang dimulai secara tiba-tiba seperti "Heavy Rotation", mix ditunda hingga interlude (bagian instrumental). MIX tidak hanya terbatas pd AKB48. bahkan MIX sudh dikenal sejak pertengahan thun 90-an.
OSHIMEN adlh member yang paling didukung. OSHIMEN terdiri dr gabungan kata yaitu OSHI dan MEN. OSHI artinya didukung dan MEN adlh singkatan dr MENBA yg artinya Member(dlm bhs inggris) atau anggota (dlm bhs ind)
OSHIHEN adlh suatu SIKON (situasi dan kondisi) dimana anda mengubah OSHIMEN anda. hal ini di anggap tidak sopan oleh OSHIMEN anda.
SENBATSU adlh penyanyi utama yang menyanyikan lagu-lagu utama atau dlm AKB48 di sebut lagu sisi A. dan juga akn menjadi member yg akan tampil di Video klip single terbarunya.
SENBATSU SOUSENKYO adlh pemilihan penyanyi utama (SENBATSU) yang digelar oleh AKB48 mulai tahun 2009 dan secara rutin satu tahun sekali,biasanya dgn cara voting dr para penggemar atw dsebut para OSHIMEN. caranya pemilihannya dilakukan oleh fans, dengan syarat beli singel orisinal AKB48 yang ada hak vote senbatsunya, atau jadi member AKB48 Official Fans Club.
JANKEN SENBATSU adlh pemilihan penyanyi utama dgn cara melakukan kompetisi jaru kenpon (suit jepang)
UNDER GIRL adlh member yang poin votingnya di bawah SENBATSU biasanya antara 17-32 dan mereka akan menyanyikan di lagu sisi B
NEXT GIRL adlh member yg poin votingnya di bawah UNDER GIRL biasanya antara 33-48.
FUTURE GIRL adlh member yg poin votingnya di bawah NEXT GIRL biasanya antara 49 keatas
KAMI7 (Dewi7) dlm AKB48 ada 7 member yang popularitasnya tidak pernah goyah dalam SENBATSU SOUSENKYO dan mereka adlh
Maeda atsuko (Team A)
Yuko oshima (Team K)
Mariko shinoda (Team A)
Mayu watanabe (Team B)
Haruna kojima (Team A)
Minami takahashi (Team A)
Tomomi itano (Team K)
tapi pada SENBATSU SOUSENKYO ke-3 ada satu nama yang merusak tradisi 7 besar tersebut yaitu Yuki kashiwagi (Team B)
Jikoshoukai: ini adalah self introduction dari masing-masing member. Tentunya memiliki sebuah line khusus untuk introduksi bukanlah sebuah keharusan, tapi jika seorang member mempunyai jikoshoukai ciri khas mereka masing-masing maka ini akan memberi nilai lebih dimata fans.
RENAI KINSHI Love is forbidden. Ini adalah salah satu golden rule dalam dunia idol Jepang, dan termasuk yang paling keras untuk ditaati. Bahkan hanya sebuah foto dengan seorang pria, apapun status pria tersebut, bisa membuat karir seorang idol tamat seketika akibat kecaman para wota garis keras yg ingin idola mereka menjaga image pure dan innocent. Abide the rule, girls (or I might say, don’t get caught… LOL)!!
STAGE SONG lagu yg terdapat di Stage masing-masing tim
UNIT SONG lagu Stage yang dinyanyikan oleh formasi member tertentu (bukan seluruh tim), biasa terdiri dari 1 member popular didampingi oleh 2-4 member lainnya, dan letaknya beruntun 4-5 lagu ditengah setlist Stage.
UNIT SHUFFLE biasanya hanya dilakukan di konser-konser besar, dimana Unit song yg identik dgn susunan member tertentu diacak dan diganti formasinya dgn member lain untuk elemen kejutan.
KENKYUSEI Research student / biasa di sebut tim cadangan mereka adlh Trainee di AKB48 skrg bnyk OSHIHEN ke para KENKYUSEI jika para senior mereka telah graduate. AKB48 tidak mengadakan audisi lagi tetapi mengganti senior mereka dgn member dr tim cadangan/kenkyusei. JKT48 jg termasuk kenkyusei lho....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar